The ugly duck becomes a beautiful princess (Chapter 3)

Gambar

 

==========================================================================================================================================

  1. Nama: Haura Ariesta Permana
  2. Title FF: The ugly duck becomes a beautiful princess (Chapter 2)
  3. Genre: Romance, Drama, inspirative
  4. Main Casts:

         » Im yoona

         » Lee Donghae

    5. Supporting casts:

         » Lee Jonghyun

         » Cho Kyuhyun

         » Seo Joo Hyun

         » Lee Min Hyuk

    6. Length: Chapter

==============================================================================

Chapter sebelumnya….

‘Donghae sunbae, terima kasih untuk malam ini’ batin Yoona sambil melangkah pergi ke ruang ganti.

THE UGLY DUCK BECOMES A BEAUTIFUL PRINCESS (Chapter 4)

Nada dering dari HP yoona pun berbunyi. Yoona yang sebenarnya enggan mengangkat teleponnya, akhirnya mengangkat panggilan teleponnya karena tak kunjung berhenti dan malah semakin mengganggu. Ia mengangkatnya dengan malas.

“Ye..yeoboseyo”Kata Yoona dengan nada malas.

“Ya ! Im Yoona ! Apa kau tidak ke universitas hari ini ! Hari ini profesor Jung ! Hari ini dia akan memberikan kita Quiz. !”Kata Seo Joo Hyun. Yoona langsung bangun dari tempat tidurnya dan langsung menghapus butiran yang keluar dari mulutnya.

“Aish, OMG ! I’m forget. Oke, I’ll be there”Kata Yoona menutup teleponnya. Ia pun terburu-buru untuk bersiap-siap untuk ke kampus. Beberapa kali, ia terlihat terbentur barang-barang dirumahnya. Tapi, ia tak memperdulikannya. Setelah, ia yakin. Ia sudah cukup rapih, ia pun pergi menuju kampusnya. Di jalan, Yoona diperhatikan oleh semua orang. Tapi Yoona tidak menggubrisnya. Namun, Yoona menjadi semakin berpikiran aneh ketika ia ingin menaiki bus. Semua mempersilahkan ia masuk terlebih dahulu ke dalam bus.

“Ah, kakek kau membutuhkan kursi. Silahkan duduk disini saja. Biar saya, berdiri saja”Kata Yoona ketika melihat kakek-kakek yang kesulitan mencari tempat duduk karena bis penuh.

“Tidak usah”Kata kakek itu tersenyum. Namun, Yoona memaksanya. Yoona mendudukan kakek itu. Dan Yoona akhirnya berdiri diantara banyak orang.

“Wah, dia baik yah”bisik-bisik orang yang ada di dalam bus. Yoona membalikan badannya, dan semua orang pura-pura melakukan aktivitas mereka masing-masing.

“Nunna, nunna…”Kata seorang anak laki-laki menarik pinggiran baju Yoona. Yoona menoleh dan menggendong anak kecil itu.

“Ada apa manis, siapa namamu ?”Kata Yoona mencubit pipi chubby anak itu.

“Namaku Kim Suk Hyun nuna. Nuna, bolehkah aku minta tanda tanganmu untuk aku, Ye Bum, dan eommaku”Kata Suk Hyun. Yoona menurunkannya, mengambil pulpen dan kertas yang dipegang anak tersebut lalu mentanda-tangani kertas kosong itu.

“Aku tidak mengerti, kenapa kau meminta tanda tanganku. Tapi… Nah ini. Satu untukmu, satu untuk Ye bum, dan terakhir untuk eommamu. Oh ya, ngomong-ngomong. Kau naik bis bersama siapa ? Sendirian kah ?”Kata Yoona. Anak itu menggeleng.

“Tidak nuna. Aku bersama ibu dan adikku. Disana”Kata Suk Hyun sambil menunjuk keluargannya. Yoona membungkuk hormat dan ibu Suk Hyun membalasnya. Yoona pun ketika sampai di kampus. Ia langsung berlari ke dalam kampus.

“Seo Joo Hyun !”Kata Yoona memanggil Seohyun. Seohyun pun menoleh kearahnya. Nafasnya sesak karena berlari.

“Dasar kau ! Sudah telat tau. Oh ya, ada yang ingin aku beri tau.”Kata Seohyun. Seohyun membuka laptopnya dan ia pun membuka situs video yang dia upload tadi malam.

“Ini kan videoku bersama Fly high band. Wah, Fly high band hebat sampai ditonton 36 juta viewers. Pantas saja, tadi aku diolok-olok oleh mereka.”Kata Yoona menyebunyikan wajahnya karena malu.

“Mereka ?”Kata seohyun. Yoona mengangguk.

“Banyak kejadian aneh hari ini, semua orang pada membicarakanku. Semua orang mengizinkanku untuk masuk duluan ke dalam bis, lalu seorang anak kecil meminta tanda tanganku”kata Yoona. Seohyun akhirnya tertawa geli mendengar apa yang Yoona ucapkan.

“Ya ! Apa yang lucu ?”Kata Yoona mendelik kearah Seohyun.

“Tentu saja dirimu, Yoona-ya. Neon paboya ! Kau terkenal Yoona-ya. Kau artis !”Kata Seohyun. Yoona yang sedang minum, langsung tersedak.

“Hahahaha, seohyun-ah jangan bercanda”Kata Yoona. Seohyun yang geram akhirnya memperlihatkan sebuah fancafe kepada Yoona.

“Ini fancafeku ? 3 juta penggemar ? Hah ? Apa aku sedang bermimpi. Cubit aku. Aww”Kata Yoona akhirnya meringis karena Seohyun mencubit Yoona.

“Bagaimana, kau tidak bermimpikan nona Im Yoona ? Selamat didunia K-POP star !”Kata Seohyun.

**********

Anggota Fly High band sedang beristirahat setelah latihan telah usai. Minhyuk dan Kyuhyun sedang asyik menonton video. Donghae sedang mengarang lagu untuk persiapan comeback sedangkan Jonghyun sedang menggambar wanita yang sedang membuat hatinya jatuh cinta. Ya, dia adalah Yoona.

“Mwo ? Ya ! Hyung cepat kemari”Kata Minhyuk dengan mulut yang terbuka tak percaya.

“Mwoya ?”Kata Jonghyun tidak menatap mereka berdua.

“Yoona sebenarnya kau itu siapa ?”Kata Kyuhyun masih menggelengkan kepala. Jonghyun dan Donghae yang penasaran langsung menghampiri Kyuhyun dan Minhyuk. Mereka berdua tidak heran, ketika Jonghyun ada di belakangnya. Tapi mereka heran, ketika Donghae ikut melihatnya juga. Dan seorang Donghae yang tak pernah peduli terhadap apapun kecuali dirinya.

“Kenapa ? Ada yang salah ?”Kata Donghae datar.

“An..Ani… Hyung”Kata Minhyuk kembali mefokuskan pada videonya. Jonghyun dan Donghae menatap tak percaya semua hasil komen dari videonya bukan tentang band-nya tetapi komentarnya tentang Yoona.

“Wah, fancafenya mencapai 5 juta penggemar dalam sehari. Daebak ! Bisa-bisa kita kalah dengan popularitasnya.”Kata Kyuhyun. Tanpa disadari oleh semuanya. Donghae dan Jonghyun tersenyum.

‘Aku semakin penasaran denganmu. Apakah aku harus mendekatimu. Entah, pikiranku terus mengatakan. Menarik jika mengetahui dirimu’ batin Donghae. Langsung lekas pergi dari ruang latihan.

“Mau kemana hyung ?”Kata Kyuhyun.

“Kantin”Kata Donghae santai.

*********

Di kantin….

Yoona mengambil menu sehat dikantin hari ini. Dan lagi-lagi, semua bertingkah aneh didepan Yoona. Seperti, dia adalah seorang dewi yang dipuja-puja. Seperti sekarang, chefnya memberikan banyak nasi, lauk dan buah-buahannya. Yoona menoleh ke arah antrian dibelakang. Mungkin, para mahasiswa menyembunyikan kekhawatiran tidak mendapat makanan sehatnya. Yoona menggelengkan kepalanya.

“Tolong bersikap seperti biasanya. Bersikaplah dimana, aku belum berduet dengan Donghae sunbae. Dan chef, aku tidak mungkin makan sebanyak ini”Kata Yoona mengembalikan nasi di piring kosong yang masih bersih.

“Tapi, kau kan dipilih sebagai vokalis wanita dalam Fly high band. Semua anggotanya itu hebat. Berarti kau juga hebat.”Kata laki-laki berkacamata culun itu. Seohyun hanya tertawa geli mendengarnya. Tiba-tiba, ia melihat Donghae berjalan ke arahnya.

“Donghae oppa”Kata Seohyun melambaikan tangannya. Donghae tidak memedulikan mereka berdua dan menyelak antrian untuk mengambil makanan sehat. Dan duduk bersama Seohyun dan Yoona.

“Bagaimana menjadi artis Yoona ?”Kata Donghae. Yoona yang sedang memotong sandwichnya tersenyum memandangnya.

“Tidak terlalu baik, sunbae”Kata Yoona.

“Hai kalian”Kata Kyuhyun bersama dengan Minhyuk dan Jonghyun.

“Oppa”Kata Seohyun memberikan sesuatu kepada Kyuhyun.

“Ini apa ?”Kata Kyuhyun.

“Ginseng gunung pemberian dari orang tuaku. Aku disuruh mereka untuk memberikan itu untukmu”Kata Seohyun tersenyum.

“Jinja ? wah gumapta”Kata Kyuhyun mengelus-elus kepala Seohyun. Jonghyun pun duduk, disamping Yoona.

“Ah, sepertinya hari ini hari yang sulit bagimu”Kata Jonghyun.

“Apa ?”Kata Yoona.

“Nuna, chukaeyo… Fancafemu mencapai 5 juta. Jinja, kau benar-benar terkenal”Kata Minhyuk memberikan 2 jempolnya. Tiba-tiba, hp Donghae berbunyi.

“Park sajangnim, ada apa ia menelepon ?”Gumam Donghae. “Yeoboseyo”.

“Donghae-ssi, apakah kau ada di kampus”Kata Ceo yang mendebutkan band mereka itu.

“Ye, aku ada diuniversitas sajangnim ? Tetapi, ada apa sajangnim meneleponku.” Diseberang sana Park sajangnim tersenyum. “Aku ingin memberikan kejutan untuk seseorang”Katanya sambil menutup teleponnya. Donghae memandang handphonenya dengan tatapan bingung.

“Wae geurae”Kata Jonghyun.

“Molla, katanya park sajangnim ingin kesini dan ingin memberikan kejutan”Kata Donghae.

“Kejutan ? Apa honor kita akan dinaikkan ? Wah”Kata Minhyuk.

“Itu tidak mungkin, bodoh. Park sajangnim sangat pelit. Tidak mungkin, menaikan begitu saja.”Kata Kyuhyun yang memotong daging steak milik Seohyun.

“Mungkin kejutan untuk Yoona”Kata Donghae santai. Semua langsung berpandangan ke arah Donghae.

“Hei, itu tidak mungkin sunbaenim. Aku bukan siapa-siapanya dia. Kenapa, aku yang diberi kejutan”Kata Yoona yang jujur saja wajahnya sudah seperti daging asap karena wajahnya yang merah menahan malu ketika harus berbicara dengan Donghae.

“Entahlah, tapi firasatku mengatakan. Kejutannya itu untukmu. Baiklah, aku duluan ke studio. Jangan berlama-lama disini. Ingat, selalu beri kesan baik kepada sajangnim. Arraseo”Kata Donghae sebelum pergi.

“Arraseo”jawab mereka bertiga. Yoona mengigit bibir dan memikirkan perkataan Donghae. Matanya menunjukan ia sangat yakin atas ucapannya itu.

‘Kejutan apa untukku, tuhan semoga masih diambang logikaku’ Batin Yoona berdoa.

“Mungkin kejutan untuk Yoona”Kata Donghae santai. Semua langsung berpandangan ke arah Donghae.

“Hei, itu tidak mungkin sunbaenim. Aku bukan siapa-siapanya dia. Kenapa, aku yang diberi kejutan”Kata Yoona yang jujur saja wajahnya sudah seperti daging asap karena wajahnya yang merah menahan malu ketika harus berbicara dengan Donghae.

“Entahlah, tapi firasatku mengatakan. Kejutannya itu untukmu. Baiklah, aku duluan ke studio. Jangan berlama-lama disini. Ingat, selalu beri kesan baik kepada sajangnim. Arraseo”Kata Donghae sebelum pergi.

“Arraseo”jawab mereka bertiga. Yoona mengigit bibir dan memikirkan perkataan Donghae. Matanya menunjukan ia sangat yakin atas ucapannya itu.

‘Kejutan apa untukku, tuhan semoga masih diambang logikaku’ Batin Yoona berdoa.

******************

Seorang pria sekitar berusia 50 tahun, memasuki ruang musik anak didikannya.

“Annyeong haseyo Park sajangnim”Kata Kyuhyun. Semua menunduk hormat. Ia tersenyum ketika menemukan sosok Yoona.

“Apa kau Yoona ?”Kata Park sajangnim menghampiri Yoona.

“Nde, sajangnim. Ada perlu apa sajangnim mencariku”Kata Yoona tersenyum.

“Apa aku tidak disuruh duduk terlebih dahulu ?”Kata Park sajangnim. Kyuhyun, Minhyuk dan Jonghyun langsung menepuk jidatnya, karena kebodohannya tersebut.

“Silahkan duduk sajangnim. Maaf membuat anda merasa tidak nyaman”Kata Donghae sopan.
“Begini”Kata Sajangnim duduk dan mengubah ekspresinya dengan ekspresi serius. “Yoona-ya, apa kau mau debut menjadi vokalis wanita di Fly high band ini”

“MWO ?”Kata Kyuhyun, Minhyuk, Jonghyun, Seohyun berbarengan.

“Sa..Jangnim, apa ini tidak terlalu berlebihan”Kata Yoona.

“Samchon, benar-benar ingin mendebutkannya. Dia saja belum di trainee. Aku bahagia saja, akhirnya sahabatku ini jadi artis. Tapi dikalangan masyarakat apa tidak terjadi komentar negatif” kata Seohyun. Pamannya hanya tersenyum memandang Seohyun dan Yoona.

“Kau tetap akan di trainee tapi hanya 1 bulan. Karena suaramu sudah bagus, Yoona-ya. Bagaimana ? Kau tertarik”Kata Park sajangnim.

“Bisakah aku memikirnya terlebih dahulu, park sajangnim”Kata Yoona tidak yakin.

“Baiklah, tapi jangan terlalu lama memikirkannya. Karena, saya akan membuat album untuk berduet dengan Donghae”Kata park sajangnim.

Berduet dengan Donghae ? Itu yang Yoona impikan. Sungguh, rasanya seperti melayang mendengarnya. Setelah pertemuannya dengan Park Sajangnim. Ia menyendiri di tangga kampus. Semua mahasiswa sudah pulang, dan sangat bagus untuk yoona yang ingin menyendiri. Yoona mengambil foto sewaktu SMA-nya. Gendut dan tampak jelek. Ingin rasanya, ia jujur terhadap sunbaenya itu. Tapi, ia terlalu takut. Lalu, sifat sunbaenya yang terlalu dingin sehingga sulit didekati.

“Benarkah itu dirimu”Kata Seohyun mengambil fotonya.

“Seohyun-ah, Jonghyun sunbae. Ya ! Kembalikan Seo Joo Hyun !”Kata Yoona. Seohyun pun tertawa kecil.

“Tapi walau kau berbadan seperti itu, kau terlihat cantik dan lucu”Kata Jonghyun.

“Ouuuuu. Yoona-ya, kau harus hati-hati dengan Jonghyun sunbae. Dia sedang merayumu”Kata Seohyun berbisik namun masih terdengar oleh Jonghyun.

“Ya ! Seo Joo Hyun”Kata Jonghyun melempar tatapan death glarenya ke arah Seohyun. Namun Seohyun tak peduli malah pergi meninggalkan berdua.

“Kau ingin kemana ?”Kata Yoona. Seohyun membalikan badannya dan tersenyum “Ke pacarku” lalu pergi meninggalkan mereka berdua.

“Bolehkah, foto masa SMA itu untukku ?”Kata Jonghyun.

“Ah, Sunbae. Janganlah. Aku malu”Kata Yoona.

“Kenapa kau mesti malu ? Kau terlihat cantik di foto ini. Apa tidak ada yang memujimu ?”Kata Jonghyun.

“Tidak ada, aku hanya mendapat cacian dari teman SMA-ku. Hanya satu teman perempuanku yang sangat baik terhadapku”Kata Yoona yang tiba-tiba mengingat Hyoyeon. Ia merindukannya saat ini.

“Benarkah ? Mata mereka berarti sakit”Kata Jonghyun. Yoona tertawa.

“Ah, Sunbae bolehkah aku bertanya sesuatu hal padamu ?”Kata Yoona.

“Tentu saja boleh ? Ada apa ? Kau ingin menanyakan apa padaku”Kata Jonghyun tersenyum. Ingin rasanya Jonghyun mencium bibir gadis itu.

“Jika sewaktu SMA dulu, orang gendut menyukaimu. Apa kau akan menerimanya atau menolaknya mentah-mentah”kata Yoona. Tampak Jonghyun pura-pura berfikir keras.

“Hmmm, jujur saja. Semua pria pasti mencari wanita yang cantik dan berbadan kurus. Namun, kalau memang ternyata wanita itu sangat baik, kenapa tidak ? Lalu, seandainya aku menolaknya. Aku akan memberikan alasan bohongku agar ia tidak disakiti. Tapi kenapa kau bertanya soal itu padaku ? Apa dulu, kau ditolak karena alasan kau berbadan gendut.”Kata Jonghyun. Yoona tersenyum kearahnya. Sungguh, Jonghyun adalah sunbae yang sangat baik terhadapnya.

“Sudahlah lupakan saja, aku hanya iseng bertanya saja”Kata Yoona tersenyum.

“Oh begitu. Besok ada acara kah ?”Kata Jonghyun. Yoona mencoba mengingat “tidak ada sunbae. Ada apa ?”

“Aku ingin mengajakmu ke Lotte world”Kata Jonghyun.

“Apa sunbae sedang merayuku untuk mengajakku berkencan ?”Kata Yoona.

“Anggap saja iya”Kata Jonghyun tersenyum. Yoona terdiam kaget mendengarnya.

“Ah, aku hanya bercanda”Kata Jonghyun berbohong lalu meninggalkan Yoona sendirian.

‘Mianhae sunbae, jangan terlalu baik terhadapku. Hatimu akan sakit, jika kau tau aku menyukai Donghae sunbae’ batin Yoona

**********

“Oke kau kesini saja chagi, aku menunggumu. Hmm, arraseo… Saranghae…”Kata Hyuk Jae menutup teleponnya. Donghae pun masuk kedalam tempat latihan dance sahabatnya itu.

“Oh, tumben kau datang hae”Kata Hyuk Jae.

“Hmmm, apa kau tidak suka, jika aku datang ? Sahabat macam apa kau ?”Kata Donghae.

“Aku tidak berkata seperti itu. Kau saja, yang langsung berkata. Sepertinya, jika aku lihat dari bajumu kau rindu dance bersamaku. Baiklah, coba kita lihat. Apa kau bisa mengalahkanku, kali ini Lee Donghae”Kata Hyuk Jae. Donghae menunjukan senyuman smirknya Dan bangkit dari tempat duduknya. Mereka pun mulai berlatih.

***********

Yoona membuka cyeworld betapa kagetnya ketika ada ribuan komen di blognya.

“Ya ! Apa ini aku ?”Kata Yoona. Yoona pun akhirnya mengingat perkataan sajangnim lagi.

“Yoona-ya, apa kau mau debut menjadi vokalis wanita di Fly high band ini”

“MWO ?”Kata Kyuhyun, Minhyuk, Jonghyun, Seohyun berbarengan.

“Sa..Jangnim, apa ini tidak terlalu berlebihan”Kata Yoona.

“Samchon, benar-benar ingin mendebutkannya. Dia saja belum di trainee. Aku bahagia saja, akhirnya sahabatku ini jadi artis. Tapi dikalangan masyarakat apa tidak terjadi komentar negatif” kata Seohyun. Pamannya hanya tersenyum memandang Seohyun dan Yoona.

“Kau tetap akan di trainee tapi hanya 1 bulan. Karena suaramu sudah bagus, Yoona-ya. Bagaimana ? Kau tertarik”Kata Park sajangnim.

“Bisakah aku memikirnya terlebih dahulu, park sajangnim”Kata Yoona tidak yakin.

“Baiklah, tapi jangan terlalu lama memikirkannya. Karena, aku akan membuat album untuk berduet dengan Donghae”Kata park sajangnim.

“Huh” Yoona menghela nafas panjang. Ia memencet nomor dan melakukan panggilan menggunakan handphonenya.

“Yeoboseyo”Jawab wanita yang mempunyai suara yang hangat.

“Eomma, bogoshipoyo. Eomma, kau sedang apa ?”Kata Yoona mengeluarkan suara manjanya.

“Eomma sedang menonton tv saja. Kau baik-baik saja kan”Kata Eomma Yoona diseberang sana sedang asyik makan cemilan sambil menonton drama di televisi.

“Ah, aku baik-baik saja. Eomma, aku ingin memberitaukan sesuatu padamu”Kata Yoona.

“Ada apa ? Terjadi sesuatu ? Atau uangmu sudah habis ? Aigoo, eomma kan sudah mentransfernya kemarin. Masa uangmu sudah habis lagi ? Hah ? Kau mau gendut kembali”Kata ibunya.

“Aish, eomma-ya aku serius ! Dan bukan itu aku meneleponmu ! Siapa juga yang ingin jadi gendut kembali”Kata Yoona kesal.

“Lantas ?”

“A…Aku… Diajak debut menjadi artis”Kata Yoona.

“Mwo ?” Ibunya langsung berdiri tidak percaya. Ingin menyelamatkan sang anak dari ayahnya, ia kembali memelankan suara dan pergi dari ruangan tersebut. “Kau ingin mati ditangan ayahmu ? Apa itu karena Donghae lagi ?”

“Nde”Kata Yoona lirih. Ibunya menggelengkan kepala memikirkan sifat anaknya itu.

“Yoona-ya, eomma tidak melarangmu. Tapi, dia tidak mengenalmu bukan ? Bahkan dia memperlakukanmu buruk. Kenapa kau masih saja mencintainya ? Sekarang kau bukan lagi itik jelek. Tapi, sekarang kau tumbuh menjadi gadis yang cantik. Carilah pria lain yang baik. Arraseo ? Oh ya satu lagi, kau tidak memikirkan ketika kau menjadi artis. Kau tidak ada akan punya ruang untuk menyembunyikan privasimu. Termasuk fotomu sewaktu gendut. Apa kau siap menerima kritikan warga korea terutama Donghae ?”

“….” Yoona terdiam mendengar ucapan sang ibu. Benar juga, apa yang dikatakannya. Apa lagi, dahulu dia pernah ketauan oleh anak SMA-nya bahwa ia pernah memberi cokelat ke Donghae.

“Yoona-ya, kau masih ada disana ?”Kata sang ibu bertanya karena sang anak tak menjawabnya.

“Nde, eomma”Kata Yoona. Sang ibu pun menghela nafas panjangnya.

“Eomma sebagai orang tua mendukung penuh, kalau menurutmu itu yang terbaik. Dan eomma akan mencoba membantumu menyembunyikan dari ayahmu, hingga ayahmu tau sendiri di televisi”Kata ibunya.

“Jinja ? Gomawo eomma”Kata Yoona tersenyum senang.

“Dengan satu syarat. Kau harus menerima apapun. Dunia K-POP star itu sangat berat. Jadi, eomma tak mau kau menjadi banyak beban. Jaga kesehatanmu, chagi”Kata ibu yang terus berceloteh.

“Nde eomma, saranghae”Kata Yoona.

“Na tto”Kata Eommanya menutup teleponnya. Yoona tersenyum dan menulis di dalam cyeworldnya ‘aku akan mencobanya’ dan beribu komentar pun masuk ke dalam cyeworldnya.

************

“Aish, aku kalah lagi dari kau, Hyuk Jae”Kata Donghae dengan nafas yang tak beraturan karena lelah habis dance battle dengan sang raja dancer, Hyuk Jae. Sedangkan Hyuk Jae hanya tertawa mendengarnya.

“Percuma, kau tak bisa mengalahkanku. Tapi, gerakanmu tidak kaku meski kau sudah lama tidak berlatih”Kata Hyuk Jae memberi minuman ke Donghae.

“Hyuk Jae-ah”Kata Donghae. Hyuk Jae yang sedang minum menatap kearahnya.

“Mwoya ?”Kata Hyuk Jae.

“Aniya, aku merasa kenal dengan seseorang dikampusku. Aku merasa, entahlah”Kata Donghae.

“Kau menyukainya ?”Kata Hyuk Jae. Donghae menggeleng.

“Tidak, hanya saja… Dia wanita yang tidak bisa diprediksi. Kau tau, ketika ia berduet dengan band kami. Ia sudah mendapatkan 5 juta penggemar dalam sehari. Entahlah, seperi ada sentuhan magic didalam dirinya”Kata Donghae.

“Namanya siapa ?”Kata Hyuk Jae.

“Im…”Belum selesai Donghae berbicara, seorang perempuan cantik berambut pirang pun datang.

“Eoh, Chagi. Kau datang”Kata Eunhyuk memeluk pacarnya.

“Oppa, kau berlebihan. Lepaskan”Kata wanita berambut pirang itu mendorong pelan kekasihnya agar melepaskannya.

“Kenalkan, ini Hyoyeon pacarku”Kata Eunhyuk.

“Annyeong haseyo, panggil saja aku Hyo”kata wanita yang dipanggil dengan nama Hyo menunduk.

“Donghae… Lee Dong Hae”Kata Donghae. Hyo tampak terkejut, ketika ia menyebutkan namanya. Donghae ? Donghae yang sudah menyakiti sahabatnya dahulu.

“Ah, Hyuk Jae. Aku harus mengurusi bandku”Kata Donghae.

“Oh oke hati-hati”Kata Hyuk Jae. Donghae pun hanya memberi kode sambil belari dan Hyoyeon melihatnya. Tangannya mengepal karena kesal.

“Hyo-na, aku ganti baju dahulu baru pergi”kata Hyuk Jae. Namun Hyoyeon tidak mendengarkannya.

“Chagiya”Kata Hyuk Jae. Hyoyeon masih saja tak mendengarkannya. Ia menggerakan lima jarinya di hadapan mata Hyoyeon dan berhasil.

“Eoh ada apa oppa ?”Kata Hyoyeon yang baru tersadar. Hyuk jae tersenyum dan sedikit mengacak rambutnya.

“Kau ini melamun kenapa ? Aku ganti baju dahulu. Baru kita kencan. Oke”kata Hyuk Jae.

“Nde”Kata Hyoyeon tersenyum.

**************

Ke-esokan harinya, Jonghyun menjemput Yoona di depan rumahnya. Yoona membuat Jonghyun tak berkedip. Walaupun Yoona hanya berpakaian sederhana. Cardigan + kaos yang dimasukan ke dalam rok putih motif bunga.

“Oppa, apa aku jelek ? Aku akan ganti”Kata Yoona yang hampir saja ingin masuk kembali ke dalam rumah. Tetapi, ditahan oleh tangan Jonghyun.

“Ipputa”Kata Jonghyun. Yoona tersenyum. Jonghyun membukakan pintu mobil untuk Yoona.

Didalam perjalanan, tidak ada percakapan diantara kedua. Jantung Jonghyun berdetak tak karuan. Ketika Yoona melihat Jonghyun. Jonghyun langsung memalingkan mukanya.

“Waeyo oppa ? Apa aku ada yang aneh”Kata Yoona melihat tubuhnya untuk melihat apakah ada sesuatu yang aned ditubuhnya.

“A…Ani”Kata Jonghyun gugup. Tiba-tiba, di radio di putar lagu ‘Danger Girl’. Yoona langsung membesarkan volumenya.

“Kau suka dengan lagu kami ?”

“Tentu, lagu kalian sangat enak”Kata Yoona. “Naneun saranghae my girl… Naneun chuayo, Only you… Give me your kiss and talk about love us… Hey you… My baby…. Danger Girl”Kata Yoona menirukan rap Jonghyun.

“Itu bagianku. Kau suka dengan bagianku”Kata Jonghyun. Yoona mengangguk.

“Aku menyukainya semuanya. Tidak hanya bagianmu saja kok, sunbae”Kata Yoona. Jonghyun pun tertawa mendengarnya.

“Aku percaya”. Kata Jonghyun mempercepat laju mobil. Sampai ditaman bermain, Yoona tampak sangat gembira.

“Oppa, aku ingin naik kuda-kudaan. Jebalyo”kata Yoona. Jonghyun mempersilahkannya. Kelakuan anak kecil Yoona kini kambuh, Yoona sangat senang menaiki kuda-kudaan. Tiba-tiba

‘Ckrek’

Jonghyun mengabadikan ekspresi kebahagiaan Yoona diHP-nya.

“Oh, sunbae kau memfotoku”Kata Yoona “sunbae bisa mengulangnya, aku sedang jelek tadi”

“Aigoo, ternyata percaya dirimu sangat tinggi rupanya. Baiklah…. hana, dul, set”

‘Ckrik’

Jonghyun memotret kedua kalinya. Posenya sangat cantik dan memberikan hasil potretnya ke Yoona

“Wah, fotonya bagus”Kata Yoona.

“Yoona-ya, bagaimana kita naik kincir angin”Kata Jonghyun. Yoona mengangguk setuju.

*************

“Wah, pemandangan yang indah”Kata Yoona namun Yoona menguap karena ngantuk.

“Yoona-ya, aku ingin bebicara serius padamu, bolehkah”Kata Jonghyun. Yoona mengangguk.

“Aku sedang mencintai seseorang. Tetapi dia menyukai pria lain. Entah, apa aku yang salah. Namun, ketika aku melihat tatapan wanita itu. Wanita itu malah melihat ke pria lain bukan diriku”Kata Jonghyun menengok ke arah Yoona yang ternyata tertidur.

“Yaitu dirimu Yoona-ya. Aku tau, kau mencintai Donghae bukan diriku.”Kata Jonghyun memindahkan kepala Yoona ke bahunya dan menghela nafas panjang.

**********

Pagi-pagi, Yoona menyuruh semuanya kumpul di studio.

“Hoam, nuna nan waseoyo”Kata Minhyuk menutup mulutnya karena menguap. Dan jatuh tertidur disofa. Tiba-tiba,

‘Duk’

Bunyi yang ditimbulkan Kyuhyun, karena Kyuhyun yang setengah sadar itu tertabrak pintu.

“Gwenchana”Kata Yoona membantu Kyuhyun berdiri.

“Sebenarnya, ada apa kau menyuruh kami semua datang pagi-pagi. Kalau, Donghae hyung kau suruh, ia pasti sudah marah-marah dan tak peduli ck….”Kata Kyuhyun.

“Emang, aku tak mengajaknya kok. Aku takut, kalau ia marah”Kata Yoona membuat Kyuhyun tertawa.

“Oh, itu bukannya Seohyun. Pasti, dia belum mandi”Kata Kyuhyun. Seohyun pun masuk ke dalam studio.

“Neo mitcheosseo, pagi-pagi menyuruh kita kesini. Kau tau aku belum mandi. Aku hanya memakai parfum dan bedak. Dikiraku ada yang gawat. Aish”Kata Seohyun marah-marah namun masih dengan setengah sadar.

“Oh kau belum mandi rupanya”Kata Kyuhyun sambil menggodanya. Mata Seohyun tiba-tiba terbuka lebar. Bodohnya, ia. Membuka betapa joroknya diri sendiri dihadapan pacar. Muka Seohyun memerah dan menatap death glare ke arah Yoona. Namun, Yoona tampak tak peduli dan duduk di sofa di samping Minhyuk yang sedang tertidur.

“Gak apa-apa, aku juga belum mandi. Gara-gara temanmu itu meneleponku pagi-pagi”Kata Kyuhyun. Tiba-tiba, Jonghyun dan Donghae datang.

“Oh, Donghae sunbae kau datang”Kata Yoona kaget.

“Tadi motornya Jonghyun mati ditengah-tengah. Lalu, ia meneleponku. Ia mendapat telepon darimu sedangkan aku tidak ?”Kata Donghae.

“Mianhae sunbae, soalnya aku kira kau tidak akan bangun pagi pada saat libur kuliah”Kata Yoona.

“Ara, ara… Bilang saja, kau takut aku akan marah. Segitu menyeramkankah aku ?”Kata Donghae.

“Ya, kau sangat menyeramkan”Kata Seohyun menjawab se-enaknya. Dan akhirnya melempar death glare-nya.

“Kau ingin mati”kata Donghae. Seohyun sembunyi di punggung Kyuhyun “Kyuhyun oppa”

“Aish, lupakan…. Tapi, Yoona-ya apa yang ingin kau bicarakan”Kata Donghae. Tiba-tiba, Park sajangnim tiba. Semua menunduk hormat.

“Yoona-ya, ada apa kau menelepon saya”Kata Park sajangnim. Yoona menyuruhnya duduk dan tersenyum

“Seperti yang saya bilang, sajangnim. Saya menyetujui kontrak tersebut”Kata Yoona yakin walaupun dalam hatinya berkata ‘semoga ini keputusan yang benar’.

“Mwo”Kata Jonghyun, Minhyuk, Kyuhyun dan Seohyun. Park sajangnim tersenyum puas mendengarnya begitupula dengan Donghae, ia sedang tersenyum sekarang.

“Selamat datang di NHStar Entertainment. Dan selamat di dunia K-pop Star Yoona-ya”

“Kau beneran dengan keputusanmu itu ?”Kata Seohyun memasang muka banyak pertanyaan kepada dirinya. Yoona mengangguk.

“Kau tenang saja Nuna. Jika ada yang mengolok-olok masa lalumu dulu. Aku akan melindungimu”Kata Minhyuk. Yoona hanya diam seribu bahasa dan berdoa semoga Donghae tidak mendengarkannya. Ia menengok ke tempat Donghae berada. Dan ia melihat Donghae sedang tertidur duduk di Sofa sambil mendengarkan lagu dengan headseatnya.

“Gomawo”Kata Yoona tersenyum.

“Jonghyun oppa, gomawo”Kata Yoona.

“Untuk ?”Kata Jonghyun

“Mengajakku ke lotte”Kata Yoona.

“Mwo lotte”Kata Kyuhyun dan Seohyun sembarangan.

“Kalian berkencan ?”Kata Minhyuk. Jonghyun batuk dan Yoona menjadi salah tingkah.

“A…An…Aniyo”Kata Jonghyun dan Yoona berbarengan.

“Jonghyun-ah, kau harus hati-hati jangan sampai kau scandal dengannya. Aku tidak mengkhawatirkan dirimu tapi aku mengkhawatirkan Yoona. Dia baru di dunia idol”Kata Kyuhyun di tambahi anggukan yang lain. Yoona tersenyum membayangkan dirinya di samping Donghae di atas panggung. Seperti mimpi !

**************

“Eunhyuk-ah, aku ada di depan rukomu”Kata Donghae menelepon sahabatnya ke-esokan harinya.

“Oh waseoyo. Kajja… Masuklah”Kata Eunhyuk keluar dan mempersilahkan Donghae untuk masuk. Ketika masuk, Donghae melihat tv Eunhyuk yang sedang membicarakan Yoona.

“Kau kenapa tak pernah bilang ?”Kata Eunhyuk.

“Apa ?”Kata Donghae menatapnya bingung.

“Ada wanita cantik di bandmu”Kata Eunhyuk.

“Cih”Kata Donghae, kemudian mereka tertawa bersama.

“Donghae-ya, kenapa kau masih dingin terhadap wanita ?”Kata Eunhyuk. Donghae hanya tersenyum dan tidak menjawab apapun.

“Apa itu wasiat dari ibumu ? Kau masih mencari wanita yang dibilang ibumu itu ? Donghae-ah, aku rasa… ”

“Aku tau, kau akan berkata apa. Itu baru pertama bertemu kan ?”Kata Donghae. Eunhyuk mengangguk.

“Donghae-ah,”Kata ibunya yang sakit itu memanggil Donghae penuh kasih sayang.

“Kenapa eomma ? Eomma, haus ?”Kata Donghae mengambilkan minuman yang ada didekat kasur rumah sakit sang ibu. Namun sang ibu hanya menggeleng.

“Eomma, hanya ingin ketika eomma meninggal… kau menikah dengan wanita itu”Kata ibunya. Donghae hanya memandang ibunya dengan tatapan bingung.

“Maksud eomma, yang menolong eomma waktu itu ?”Kata Donghae. Ibunya mengangguk.

“Eomma, kau hanya bertemu dengannya sekali, bagaimana eomma akan tau dia jodohku”Kata Donghae.

“Kau tau, eomma punya kemampuan yang belum bisa dimiliki oleh orang lain. Yaitu melihat masa depan. Dan eomma, menatap matanya terlihat bayangan dirimu nak. Dan eomma, minta denganmu dia wanita yang beda…. Tolong jangan sakitin dia, dia benar-benar tulus sayang padamu, anakku”Kata ibunya.

“Lalu, kalau begitu siapa namanya ? Biar aku cari informasi tentangnya”Kata Donghae. Ibunya itu tersenyum.

“Aku memberikan sebuah kalung Chin dan Yang. Jika, kau menemukannya Itu akan menjadi kejutan untukmu. Kau akan tau nanti”Kata sang ibu memeluk anaknya itu.

Ingatan itu masih sangat jelas di otak Donghae. Kalau difikir secara logika. Itu sangat konyol. Namun, kemampuan Psi sang ibu tidak bisa dianggap remeh. PSI-nya selalu terbukti. Donghae kali ini hanya bisa menggelengkan kepala.

“Ya ! Lee Donghae, kau kenapa ? Mau mencoba Kimbapku”Kata Eunhyuk. Donghae mengambil Kimbap dari kotak makan Eunhyuk. Tapi, ketika ia makan… Rasanya sangat manis.

“Eunhyuk-ah, apa yang kau masukkan ke dalam Kimbapmu”Kata donghae.

“Tidak ada… Tapi Ikan salmonnya aku kasih sedikit garam”Kata Eunhyuk dengan polosnya. Dengan kesal, Donghae menyuapi Eunhyuk dengan paksa.

“Kok manis ? Apa aku menaruh gula yah ?”Kata Eunhyuk memuntahkan kimbapnya.

“Dasar bodoh”Kata Donghae.

“Ya ! Jangan se-enaknya kau berbicara ! Tapi, ngomong-ngomong… Yoona itu sangat cantik. Kau hebat memilih wanita”Kata Eunhyuk.

“Ingat, kau sudah punya pacar. Dasar kau !”Kata Donghae. Eunhyuk lagi-lagi tertawa.

“Tapi, merasa tidak… Sepertinya aku pernah mendengar nama itu. Im Yoona”Kata Eunhyuk. Mata Donghae terbuka lebar.

“Tunggu, siapa tadi kau sebutkan ?”Kata Donghae.

“Im Yoona. Wae geudae ?”Kata Eunhyuk.

“Dia… Ani, nama Yoona itu sangat banyak. Eunhyuk-ah, aku harus ke kampus. Ada jam”kata Donghae pergi.

TO BE COUNTINUED

23 thoughts on “The ugly duck becomes a beautiful princess (Chapter 3)

  1. Wah daebak.
    Makin seru.
    Hae oppa kok lama banget sih sadarnya. Gg peka nih. Kan kasian yoona eonnie.

    Next jangan lama”.
    Fighting

  2. Wah daebak.
    Makin seru.
    Hae oppa kok lama banget sih sadarnya. Gg peka nih. Kan kasian yoona eonnie.

    Next jangan lama”.
    Fighting..

  3. Eonnie … bisa kah kau tidak membuat aku terlalu penasaran pada FF ini … Kau tau aku selalu mengecek FF mu ini setiap hari,, aku menantikan cerita ini SELALU. Ayolah …..

    • mianhae,,
      posting lambat atau cepat tergantung penulis ngirim ff nya saengie,,
      eonnnie hanya tinggal mengupload saja ^^
      mian kalo membuat readerdeul lama menunggu ^^

      mianhae eoh…

    • Mianhae, yang sudah suka ff ini. Allhamdulilah, makasih yah. Membuat cerita ini gampang2 susah. Soalnya, aku baru ngebuat ff yang bentuknya seperti ini. Terima kasih atas dukungan semuanya🙂 terima kasih sama hani chingu🙂 gomawo🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s