FF YoonHae – Destiny (part 1)

Nama: Alberta DM

Nickname: Park Al

Twitter: @BertaDomings

Title : Destiny (part 1)

Genre: Friendship, Romantic.

Main Casts: Im Yoona, Lee Donghae

Supporting casts: Choi Siwon, Choi Sooyoung, Jung Jessica, Yoona&Donghae’s parents

Length: Series

 

===================================================================================================

and story begin….

 

Jepang, 4 Juni 2011.

Seorang gadis dengan piyama Rilakkuma membuka pintu tempat tidurnya dan berjalan ke ruang makan. Ia melihat seorang wanita dan pria yang umurnya tak muda lagi..

“ Eomma, Appaaa.. Ohayou Gozaimasu!” Sapa gadis itu.

“Yoongie! Ayo sarapan” Ajak wanita yang adalah Ibu dari Yoona -gadis itu- sambil tersenyum.

“Ppali! Aku sudah sangat lapar”

“makanlah dengan baik, Yoongie, setelah ini ada yang akan kami bicarakan” Kata Ayahnya.

 

Merekapun makan bersama. Dan setelah mereka menghabiskan makanannya….

“Appa wae? Apa yang mau Appa bicarakan?”

“Yoongie-ah, Mianhae..” Ibunya angkat suara.

“Waeyoo? Apakah sesuatu yang buruk terjadi?”

“Yoona, mianhae.. tapi sepertinya kami harus pindah lagi ke Seoul. Perusahaan membutuhkan Appa disana. Dan Appa tidak mungkin sendirian. Appa sangat membutuhkan Eommamu. Mungkin jika kau tidak mau pindah ke Seoul, kau bisa menetap disini sendiri. Tetapi alangkah lebih baik jika kau ikut kami kesana. Kau bisa sekalian mempelajari perusahaan Appa. Ah, Siwon Namjachingumu juga ada di Korea, kan?” Ayahnya menjelaskan.

“Yoona-ah, jika kamu ingin ikut dengan kami, kami yang akan mengurus perpindahan Kuliahmu” Eommanya menimpali sambil tersenyum.

“Hffft. Aku harus bagaimana lagi? Gwaencanhayo, aku akan pergi ke Seoul.” Kata Yoona sambil tersenyum kecut.

 

 

Korea, Seoul. 7 Juni 2011.

Di suatu rumah, tampak ibu dan anaknya tengah berbincang-bincang di ruang keluarga.

“Yoongie-ah, besok kau sudah bisa langsung berangkat kuliah. Segalanya sudah Eomma urus. Ah, kau tahu jalan ke Dongguk University, kan? Kau bisa kesana sendiri? Atau perlu Eomma antar?”

“Aku takut nanti salah jalan. Sebaiknya Eomma antar. Eotte?

“Baiklah”

“Ah ah, Eomma lupa menyampaikan satu hal. Nyonya Lee pernah berkata bahwa Donghae kuliah di Dongguk. Itu artinya kalian kuliah di tempat yang sama. Kau masih ingat Donghae, kan?”

“Donghae?? Lee Donghae??? Ne tentu aku masih ingat, Eom……”

“Ya, itu bagus. Kalian bisa bertemu lagi”

Yoona dan Ibunya sudah berada di Korea satu hari yang lalu. Sedangkan Ayahnya masih berada di Jepang untuk mengurus perpindahannya. Tidak ingin anaknya tertinggal mata Kuliah terlalu jauh, maka Nyonya Lee -Ibunya Yoona- memutuskan untuk segera mengurus segala perpindahan ke Universitas Yoona yang baru.

 

Keesokan harinya…..

Nyonya Im-Ibu Yoona- mengantar Yoona ke kampus barunya. Di perjalanan mereka mengobrol tentang Seoul. Setelah 8 tahun mereka tidak di sini mungkin beberapa ada yang berubah dari Kota itu. Dulu-8 tahun yang lalu- Yoona beserta keluarganya pindah ke Jepang karena urusan bisnis Ayahnya. Yoona yang baru lulus dari Sekolah Dasar akhirnya melanjutkan Sekolah Menengah Pertamanya di Jepang. Beruntung Yoona bisa berbicara bahasa Jepang dengan fasih. Sehingga tidak menyulitkannya berada di Jepang. Tetapi meninggalkan Negara kelahirannya itu sangat sulit, terutama meninggalkan teman-temannya, sahabatnya….

“nah, Yoongie. Ini Universitas Dongguk! Selamat belajar. Good luck!” Nyonya Lee menepuk pipi Yoona sambil tersenyum.

“Ne, eomma! Gamsahamnida sudah mengantarkanku hari ini! Sampai jumpa nanti sore!” kata Yoona sambil membuka pintu mobil dan akhirnya keluar dari mobil itu.

“EOMMA ANNYEOOONGGGG!!!!” Yoona berteriak sebelum menutup pintu mobilnya. Ibunya hanya bisa tersenyum melihat kelakuan anak gadisnya tersebut.

Yoona berjalan masuk kedalam Kampusnya. Dan melihat seorang gadis berjalan disampingnya. Iapun mencoba menyapa gadis itu.

“Annyeonghaseyo” Yoona angkat bicara.

“Annyeong!” sapa gadis itu sambil tersenyum.

“ah, Im Yoona imnida”

“hmm, Choi Sooyoung imnida. Bangapseumnida!”

“ne, Sooyoung-ssi, bisakah kau memberitahu dimana letak kelas jurusan acting dan film? Aku murid baru disini”

“kau anak baru? Pantas saja aku baru melihat kamu disini. Dan jurusan acting dan film? Wah kebetulan sekali aku juga berada di jurusan itu! Ayo, berjalan bersamaku. Yoona-ssi, kau semester berapa?”

“Ne. ahh jinjja? Ayo ke kelas bersama! Aku semester 3~”

“jinjja! Wah aku juga semester 3! Ppali kita ke kelas, karena mata kuliah pertama hari ini akan dibimbing oleh Miss Park dan dia sangat disiplin. Dia tidak suka jika ada anak yang terlambat!”

“wahh ppaliwaa”

“Yoona-ssi, nanti saat jam istirahat, aku berjanji mengajakmu keliling Universitas ini!”

“Yaksok?”

“Yaksok!”

 

Saat jam istirahat…..

Yoona dan Sooyoung berjalan-jalan mengelilingi Universitas. Sooyong menceritakan setiap detail Dongguk University. Sooyoung sangat ramah sehingga Yoona merasa nyaman meskipun mereka baru berkenalan. Saat mereka sedang berjalan di Lobby…..

“Jeogiyo” Kata seorang lelaki. Dan ia agak sedikit mengganggu aktifitas Sooyong yang tengah menjelaskan peraturan Universitas Dongguk pada Yoona. Tampaknya lelaki itu sedikit risih karena Yoona dan Sooyoung menghalangi jalannya. Yoona dan Sooyoung refleks menoleh ke belakang.

“NEO!!!!” Yoona terkejut saat ia melihat lelaki itu.

“kenapa kau ada disini? Kau menghalangi jalanku” kata lelaki itu sambil memandangi Yoona dari atas sampai ke bawah. Ekspresi wajahnya tidak dapat membuat lelaki itu menyembunyikan keterkejutannya.

“Hae-ah!! cepat sedikit! Kita tidak boleh terlambat” kata seorang wanita yang baru saja muncul.

“Ne, Sica-ah. kajja!” Lelaki itu menjawab sambil berlalu pergi.

Yoona yang melihat Lelaki itu pergi hanya bisa terdiam. Perasaannya antara bingung, sedih, terkejut, rindu dengan Donghae-lelaki yang tadi-. Semua berkumpul menjadi satu.

“Ya Im Yoona!” Sooyoung berteriak, merasa ucapannya diacuhkan.

“Ne, Sooyoung-ssi?” Yoonapun tersadar dari lamunannya.

“Yaahh Im Yoona, dari tadi aku bertanya apakah kau kenal dengan Donghae, Lelaki tadi. Dan kau hanya melamun saja”

“mianhaeyo, Sooyoung-ssi. Ne aku mengenalnya tentu saja. Nanti aku jelaskan saat pulang. Sekarang sebaiknya kita ke Kantin. Aku merasa lapar. Eotte?”

“hmm ne ne aku juga merasa lapar. Ayo kita ke Kantin!”

Sejak kejadian itu, Yoona lebih sering melamun, bahkan apa yang Dosen jelaskan seakan tidak mau berkunjung ke otak Yoona. Gadis cantik itu memikirkan tentang Lee Donghae. Ia paham betul bagaimana bentuk wajah Donghae meskipun 8 tahun tidak bertemu, tetapi sinar matanya menjelaskan bahwa itu Lee Donghae. Sahabat Yoona sejak kecil. Meskipun bentuk tubuh dan rambutnya berubah, ia yakin betul bahwa itu Sahabatnya. Ia berpikir apakah Donghae telah melupakannya? Mengingat dulu ia lebih tinggi dari Donghae, dan dulu rambut Yoona berponi dan hanya sepanjang bahu. Sedangkan sekarang rambutnya sepinggang tanpa poni dan rambutnya itu di-cat coklat.. Ia juga berpikir apakah Donghae mengingatnya, tetapi Donghae masih marah padanya…. Yoona tahu, kepindahannya 8 tahun lalu ke Jepang membuat Donghae marah besar padanya. Donghae bahkan tidak mau berbicara samasekali kepada Yoona sampai Yoona pindah ke Jepang dan akhirnya mereka putus kontak. Yoona tahu bahwa ia adalah sahabat Donghae yang paling dekat dikarenakan orangtuanya dan orangtua Donghae merupakan Teman dekat semasa SMA. Dan mereka-Yoona dan Donghae- melewatkan masa kecil mereka bersama. Sehingga Donghae tahu kelebihan dan kelemahan Yoona bagaimana kepribadiannya. Begitu juga sebaliknya. Saat salahsatu dari mereka mendapat masalahpun, yang satu lagi pasti akan membantu. Mereka sangat amat dekat sehingga saat Yoona mau pindah, Donghae merasa takut kehilangan dan iapun marah.

Yang membuat Yoona benar-benar ‘galau’ adalah sikap Donghae saat bertemu dengannya beberapa jam yang lalu. Sikap Donghae benar-benar aneh. Meskipun dari fisik itu memang benar seorang Lee Donghae, tetapi dari aura yang keluar seakan itu bukanlah Donghaenya yang dulu dikenalnya. Apakah perpisahan selama 8 tahun benar-benar mengubah semuanya?……………………….

 =============================================================================================

 

TBC

 

 

Eotte? Ini sebenernya first FFku. Sorry kalo agak aneh TT ditunggu commentnya, yaa! Makasih banyak udah meluangkan waktu untuk baca FF ini. Ini FF asli dari otak aku, kok.  Ohya, untuk supporting casts kan ada Yoona&Donghae’s parents, tuh. Ya anggap aja Ayah Donghae masih ada. Dan anggap aja Keluarga Yoona masih utuh, oke? J Sorry for typo(s)!^^v dan kalo ada kata yang enggak dimengerti boleh Tanya ke twitter aku/leave a comment~^^ Tunggu part selanjutnya, nee?? Gamsahamnidaaaa *deep bow*

21 thoughts on “FF YoonHae – Destiny (part 1)

  1. donghae pura-pura gak kenal sama yoona kah?
    masih marah sama yoona juga ya keliatannya
    next partnya ditunggu chingu lebih panjang ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s